Batu Amber

Batu Amber – Bagi pecinta batu permata tentu saja sudah tidak asing lagi dengan yang namanya batu amber. Salah satu jenis batu permata yang berasal dari getah pohon purba yang bernama latin pinus succinifera. Yang tentu saja getah tersebut sudah mengeras dan berefolusi menjadi batu permata yang keras.

Sehingga tidak heran jika dalam beberapa jenis batu amber didalamnya terdapat semut, serangga, atau bahkan bunga. Karena yang namanya getah pada saat pertama keluar pastinya lembek dan setelah beberapa waktu baru mengeras.

Terlebih getah tersebut sudah ada sejak ratusan bahkan ribuan tahun yang lalu dan sudah terkubur dalam lapisan lapisan bumi, selayaknya barang tambang mineral lainnya.

Itulah mengapa banyak orang yang kemudian mensejajarkan posisi batu amber ini dengan batu permata hasil pertambangan, seperti batu ruby, zamrud, dll.

Perlu Anda ketahui, pesona batu permata yang satu ini sudah dikenal oleh banyak orang diseluruh penjuru dunia sejak zaman kuno. Bahkan dahulu pada zaman yunani kuno batu amber ini seringkali digunakan sebagai media untuk mengobati berbagai penyakit.

Dan di dataran cina, batu amber ini seringkali dibakar untuk dijadikan sebagai bahan aroma terapi. Ya hal tersebut karena ketika batu ini dibakar, maka bisa mengeluarkan minyak yang beraroma harum dan membuat orang yang menghirupnya merasa tenang dan relaks.

Meskipun begitu tidak semua jenis batu amber ketika dibakar dapat mengeluarkan minyak. Hanya amber yang umurnya tidak terlalu tua saja yang bisa mengeluarkan minyak. Karena jika batu amber tersebut sudah sangat tua, maka akan sulit untuk mengeluarkan minyak, saking kerasnya.

Batu amber sendiri bisa ditemukan di beberapa negara dibelahan dunia ini. Seperti German, Yunani, Australia, Prancis, Afrika, Swiss, dan Indonesia. Nah di Indonesia sendiri, batu amber ini seringkali ditemukan didaerah kalimantan.

Apa Saja Manfaat Batu Amber ?

Selain sebagai perhiasan dan aksesoris batu amber juga menyimpan segudang manfaat yang tentu saja berguna untuk menunjang kualitas hidup manusia.

Untuk lebih jelasnya tentang apa saja manfaat batu amber, berikut adalah ulasannya untuk Anda:

  1. Membantu proses penyembuhan berbagai penyakit dalam tubuh manusia. Karena sifat batu permata yang satu ini adalah menyerap serta menetralisir energi negatif pada tubuh manusia.
  2. Membantu membangkitkan serta meningkatkan pancaran aura penggunanya.
  3. Membantu menstimulasi serta meningkatkan kinerja sistem imun pada tubuh manusia.
  4. Membantu meningkatkan serta membangkitkan aura keberuntungan Anda. Terlebih ketika Anda menggunakannya untuk memancing, maka batu permata ini efektif untuk meningkatkan keberuntungan Anda dalam memancing.
  5. Membantu membuka serta membangkitkan aura perlindungan pada diri Anda. Sehingga efektif untuk membantu melindungi diri Anda dari berbagai serangan energi negatif termasuk santet dan berbagai sihir lainnya.
  6. Membantu meningkatkan kecerdasan emosional Anda, sehingga emosi Anda lebih stabil dan terjaga.
  7. Membantu meningkatkan aura daya tarik dan kharisma Anda, sehingga orang disekitar Anda lebih bersimpatik dengan Anda.
  8. Membantu meringankan rasa sakit yang berlebih pada bagian tubuh Anda.

Itulah setidaknya 8 manfaat batu amber yang biasanya dirasakan oleh orang orang yang telah menggunakan batu amber sebelum Anda. Selain manfaat yang telah kami sebutkan tentu saja masih ada banyak lagi manfaat lainnya yang bisa Anda rasakan setelah menggunakan batu permata yang identik dengan warna kuning keemasan ini.

Bagaiaman Cara Merawat Batu Amber ?

Sebenarnya tidak ada cara khusus untuk merawat batu amber, namun jika Anda ingin membersihkan atau sekedar membuat batu permata ini tetap kilap maka Anda bisa membersihkannya dengan air dan sikat yang halus. Kemudian menggosoknya dengan kain perca.

Hal tersebut pun tidak harus Anda lakukan setiap hari, boleh satu bulan sekali atau bahkan seperlu Anda saja. Sedangkan untuk energi Anda tidak perlu khawatir karena energinya sudah terkunci, sehingga tanpa ada perawatan khusus sekalipun energinya tetap ada dan awet.

Bagaimana Cara Menggunakan Batu Amber ?

Untuk menggunakan batu amber caranya cukup mudah, Anda tinggal menggunakannya sebagai liontin atau batu cincin. Atau jika Anda tidak suka menggunakan aksesoris, Anda bisa menyimpannya dalam dompet atau tas Anda.

Namun jika menggunakan batu permata ini untuk pengobatan, maka Anda bisa menggunakannya dengan cara menempatkan batu tersebut beberapa saat pada bagian tubuh yang sakit, sampai rasa sakit itu reda.

Berbicara tentang batu amber, berikut adalah beberapa model batu amber baik yang masih berupa rough ataupun yang sudah kami oleh dalam bentu liontin, gelang, maupun batu cincin. Yang tentu saja bisa Anda miliki;

Showing all 2 results